Our Story

Ceremony

Just Married

Ini Dia 5 Obat Batuk Anak Ampuh Alami yang Terbukti Aman Tanpa Efek Samping

by - September 29, 2019


Gangguan kesehatan berupa batuk maupun pilek yang terjadi pada si kecil, sudah pasti membuat bunda merasa khawatir dan kerepotan. Terlebih lagi jika sakit tersebut di tambah dengan reaksi rewel, susah makan dan sulit tidur, maka akan semakin membuat Anda cemas dan ingin agar buah hati segera sembuh. Ada banyak jenis obat batuk anak yang saat ini sudah dijual luas di pasaran. Akan tetapi, berbagai jenis obat tersebut belum tentu cocok dan justru sudah pasti memiliki efek samping tersendiri. Oleh sebab itu, bunda sebaiknya mengetahui berbagai jenis bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk meredakan batuk pada si kecil.

Umumnya ada banyak faktor yang dapat menyebabkan si kecil terkena batuk, seperti konsumsi makanan yang mengandung minyak tinggi, terlalu banyak pemanis buatan maupun debu atau pergantian cuaca yang sedang terjadi. Kualitas imun atau daya tahan tubuh juga sangat berperan dalam mencegah terjadinya batuk. Untuk itu, bunda harus memastikan si kecil selalu dalam kondisi prima agar tidak terkena berbagai gangguan kesehatan yang dapat berakibat buruk pada proses tumbuh kembanganya.

Beberapa gejala umum yang di tunjukkan si kecil saat mengalami batuk adalah radang tenggorokan, terasa sakit saat digunakan menelan dan terkadang disertai demam. Namun, bunda sekarang tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan kita bahas beberapa jenis obat batuk alami yang dapat digunakan untuk si kecil tanpa efek samping apapun, antara lain:

  1. Siapa sangka ternyata produk susu murni yang dicampurkan dengan kunyit terbukti dapat mengobati batuk dengan cepat. Selain itu, kunyit juga memiliki kandungan antisepetik alami yang dapat membasmi semua infeksi virus didalam tubuh.
  2. Madu dipercaya dapat menjadi obat batuk anak yang efektif karena terdapat kandungan anti mikroba yang akan meredakan gejala batuk. Cara konsumsi madu juga sangat mudah, Anda dapat mencampurkannya pada minuman jahe yang sekaligus akan menghangatkan tubuh si kecil.
  3. Obat batuk selanjutnya yang dapat bunda coba adalah dengan memberikan air perasan lemon. Buah yang satu ini terbukti dapat meningkatkan sistem imunitas dan menangkal radikal bebas sehingga sudah pasti dapat mengatasi batuk dengan cepat.
  4. Ketika si kecil sakit biasanya akan susah makan, untuk itu, Anda dapat memberikan sup ayam hangat yang sekaligus dapat meredakan gejala batuk. Hal ini dikarenakan bumbu herbal yang terdapat pada sup tersebut akan membantu proses penyembuhan.
  5. Kemudian obat batuk alami terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan memberikan air garam hangat untuk digunakan sebagai obat kumur. Cara ini telah di gunakan sejak dahulu dan terbukti dapat mengobati batuk.


Tumbuh kembang anak merupakan fase yang sangat penting karena akan berpengaruh pada kondisi si kecil saat dewasa. Oleh karena itu, bunda harus selalu siaga memberikan yang terbaik untuk buah hati terutama jika sedang terkena gangguan kesehatan harus segera ditangani dengan tepat. Beberapa cara di atas, dapat Anda coba jika si kecil terkena sakit batuk dan telah terbukti dapat membantu meredakan dengan cepat.

Demikian ulasan mengenai 5 obat batuk anak alami yang aman tanpa efek samping. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, semua jenis bahan alami tersebut juga sangat mudah didapatkan. Akan tetapi, meskipun di beri pengobatan secara alami, bunda tetap di anjurkan untuk memeriksakan kesehatan si kecil secara rutin agar dapat mengetahui perkembangan yang terjadi dan dapat segera mengambil tindakan jika terjadi kondisi lain di luar dugaan.

You May Also Like

0 Comments