Our Story

Ceremony

Just Married

Memilih Rumah Aman dari Gempa

by - September 10, 2019


Hal pertama yang diperhatikan ketika membangun rumah atau gedung yaitu faktor keamanan dari bangunannya. Hal itu juga berlaku ketika membangun rumah yang menggunakan bahan kontainer. Saat ini tren untuk menggunakan kontainer sebagai bahan untuk membangun rumah makin populer. Awalnya, peti kemas atau kontainer ini dipakai sebagai tempat kerja sementara di proyek-proyel atau tempat kerja lapangan.

Penggunaan kontainer ini sangat mudah untuk dibentuk sesuai dengan kebutuhannya. Namun, semakin marak pembangunan rumah dengan bahan kontainer ini memunculkan pertanyaan apakah penggunannya itu aman sebagai rumah tinggal?

Memilih Rumah Aman dari Gempa
Alasannya, pada bahan kontainer itu memiliki kelebihan yang terletak di struktur penopangnya. Karena telah dirancang sangat kuat untuk mengangkut berbagai barang yang ukurannya besar. Peti-peti pengiriman ini telah dikontruksikan untuk dipasang secara bertumpuk. Lebih lanjut dikatakan bahwa kontainer strukturnya memiliki kelebihan. Jika di kargo akan ditumpuk hingga 12 lantai. Pada satu kontainer itu mampu menahan berat hingga 3 ton, jika 12 kontainer ditumpuk berarti mampu menahan beban seberat 36 ton.


Penggunaan bangunan yang menggunakan bahan kontainer ini tentu sangat aman dari guncangan atau keretakan yang diakibatkan adanya gempa. Menggunakan kontainer sebagai bahan pembangunan rumah sebagai tempat tinggal tentu aman sekali. Bahan tersebut anti retak akibat gempa. Guncangan  yang kuat pada rumah-rumah konvensional tentu akan mengakibatkan keretakan bahkan roboh. Bila menggunakan bahan kontainer tentu hal itu tak akan terjadi, paling yang terjadi hanyalah bergoyang saja. Karena memang bahan ini memang telah terjaga dari segala keretakan maupun roboh.

Bagi yang ingin mencoba untuk menggunakan kontainer sebagai bahan pembuatan rumah tinggal tentu tidak perlu khawatir jika bangunannya akan bocor atau dimakan rayap. Bila pemiliknya melakukan perawatan yang sangat baik maka rumah kontainer ini akan bertahan hingga 50 tahun. Diungkapkan kembali oleh Nabil bahwa rumah kontainer ini hanya perlu dicat ulang saja setiap 5 tahun sekali.

Modifikasinya Mudah
Memilih kontainer sebagai bahan pembuat rumah tinggal tentu tak lepas juga dari life style dari masyarakat yang kini mulai menggemari segala hal yang praktis. Pemakainan rumah kontainer ini juga sangat mudah untuk dilakukan modifikasi. Pemiliknya tidak perlu untuk merobohkan rumah jika ingin menambah ruangannya. 


You May Also Like

0 Comments

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .