Our Story

Ceremony

Just Married

Millenials! Perhatikan Tips Ini Sebelum Membeli Rumah

by - October 24, 2019


Harga rumah yang tinggi tentu banyak generasi milenial merasa patah arang untuk memiliki rumah pribadi. Mereka terlalu pesimis sebagai generasi muda yang ingin punya rumah, sehingga tak sedikit yang memupus keinginannya. Banyak cara sebenarnya yang bisa dilakukan bagi generasi milenials untuk mendapatkan tempat tinggal. Dan pastinya jangan pernah merasa putus asa dahulu. Karena ada banyak jalan menuju Roma.
Kunjungi: Perumahan Baru Cibubur Yang Cocok Bagi Millenials!

Banyak alasan memang yang membuat generasi milenial ini sulit untuk memiliki rumah. Salah satunya adalah tingginya harga di kota-kota besar. Oleh karena itulah, banyak anak muda yang merasa pesimis akan impiannya untuk memiliki rumah yang disebabkan tingginya harga rumah, mahalnya bunga kredit KPR, serta sulitnya mencari pekerjaan dengan penghasilan yang layak. Kondisi yang demikian memang cukup memprihatinkan. Karena tetap saja, rumah merupakan kebutuhan pokok yang pastinya setiap orang ingin memilikinya.

Nah, bagi anda generasi milenial yang ingin memiliki rumah, perhatikan tips berikut ini dan dijamin anda bisa mewujudkan rumah impian anda.

Menabung untuk DP Rumah
Tips ini sudah sering sekali didengar. Namun diharapkan anda tak kan pernah bosan dengan tips ini. Tak dipungkiri, salah satu faktor sulit untuk memiliki rumah karena ketiadaan dana untuk membayar uang muka yang menjadi prasyarat kredit KPR. Kenyataannya, memang bisa dikatakan hampir mustahil bila rencana kepemilikan rumah ini tidak menggunakan layanan kredit yang dikeluarkan oleh bank. Oleh karena itulah, mau tidak mau, uang harus dikumpulkan bila ingin punya rumah. Lalu, bagaimana anda bisa memiliki uang untuk DP? Nah, menabung adalah cara umum dan mendasar bagi anda dan milenial lainnya yang ingin memiliki uang untuk membayar DP. Tentu, uang tabungan itu didapatkan dari hasil penghasilan anda. Banyaknya orang yang tidak memiliki kemampuan mengelola uang, akhirnya menjadikan mereka sulit sendiri untuk mengumpulkan uang guna DP rumah. Bahkan ada survey yang menyatakan bahwa sebagian besar anak muda lebih memilih untuk menghabiskan uangnya untuk nongrong di kedai kopi dibandingkan menabung untuk masa depannya kelak. 

Untuk itu, perlu anda lakukan hal yang efektif ketika akan menabung untuk pembayaran DP dan kelanjutan dalam pembelian rumah itu. Saat anda menerima gaji, segeralah sisihkan sebagian uang tersebut untuk ditabung. Jangan pernah anda tunda hingga akhir bulan. Anda bisa memanfaatkan berbagai layanan keuangan seperti misalnya menggunakan reksadana, atau program-program perbankan lainnya. Dimana pada program-program itu akan memotong sebagian dari penghasilan anda untuk ditabung secara otomatis sehingga dalam waktu tertentu pada setiap bulannya anda bisa mendapatkan dana untuk pembayaran rumah yang anda impikan. 


You May Also Like

0 Comments

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .