Our Story

Ceremony

Just Married

Keuntungan Menggunakan Pemanas Air Tenaga Surya

by - January 06, 2020


Bila melihat harga dari pemanas tenaga surya memang masih relatif mahal jika dibandingkan yang menggunakan listrik. Maka tak heran, masih banyak yang meragukan untuk memilih pemanas air tenaga surya ini sebagai kebutuhan sehari-hari akan air panas. Namun, jika anda bisa mencermatinya lagi, maka pemanas air tenaga surya ini mempunyai keuntungan yang tak sedikit. Terutama dari segi efisiensi. Bukan hanya itu saja, tetapi juga keamanan dan dampaknya terhadap lingkungan sekitarnya. Berikut ini ada keuntungan yang bisa anda rasakan dengan memilih pemanas air tenaga surya. Apa saja? Simak yuk.

1. Sumber energinya yang gratis bisa didapatkan dari alam
Seperti namanya pemanas air tenaga surya, tentu energi yang dipakai untuk memanaskan air adalah sinar matahari. Dari sinar matahari itu kemudian diteruskan ke seluruh instalasi jaringan pipa air yang menuju ke keran-keran di kamar mandi. Di Indonesia yang merupakan daerah beriklim tropis tentu pemakaian pemanas air tenaga surya ini lebih menguntungkan. Karena sinar matahari sangat berlimpah sepanjang tahun. Jika cuaca sedang hujan ataupun mendung, tentu anda juga tidak perlu mengkhawatirkannya. Karena alat ini juga sudah dilengkapi dengan back up heater yang bisa memanaskan air dengan menggunakan listrik.

2. Teknologi yang ramah dan aman lingkungan
Sinar matahari yang merupakan sumber energinya tentu saja lebih aman dan tidak menimbulkan dampak buruk terhadap lingkungannya. Beda jika anda menggunakan pemanas air tenaga listrik yang masih menyisakan gas karbondioksia dari proses pembakarannya. Belum lagi jika kemudian terjadi kebocoran di sirkuit listriknya, pasti sangat membahayakan para penggunanya karena aliran air itu bisa menghantarkan arus listrik.

3. Hemat dalam waktu jangka panjang
Pada awal pembeliannya, tentu harga yang dibayar untuk membeli pemanas air tenaga surya ini memang lebih mahal. Tetapi, untuk jangka panjang, biaya operasional dari pemakaiannya itu jauh lebih hemat dibandingkan menggunakan pemanas air listrik atau gas. Jika anda menggunakan pemanas air gas maka anda harus mengganti tabungnya selama beberapa bulan sekali. Selain menggunakan pemanas air listrik, tentu anda juga harus membayar tagihan listrik yang cukup besar setiap bulannya.


You May Also Like

0 Comments

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .